28 November 2014  
Nama Login :
Kata sandi :
- Lupa Kata Sandi ?
- Pendaftaran
- Webmail
 
 
 
 
 
Bursa Transmigrasi
KTM
Kementerian Tenaga K

Program Transmigrasi Terbukti Berkontribusi Bagi Bangsa
Tanggal: 01 Apr 2013
Sumber: infopublik.org

BursaTransmigrasi.net,

Jakarta, InfoPublik - Selama 62 tahun program transmigrasi, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) yakin telah terbukti berkontribusi besar bagi kehidupan bangsa Indonesia khususnya dengan terbentuknya pusat-pusat pemerintahan baru.

Pasalnya, tidak kurang dari 382 kecamatan dan 103 kabupaten/kota yang merupakan wilayah tumbuh dari kawasan pemukiman transmigrasi.

Kita tidak boleh berpuas diri, tapi kita terus berupaya dengan langkah-langkah refocussing dan revitalisasi agar program-program transmigrasi benar-benar solusi yang memadai, kata Muhaimin usai menjadi Inspektur Upacara pada Hari Jadi Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi ke-35 yang tepatnya pada tanggal 29 Maret 2013 dan dilaksanakan pada Senin (1/4) di halaman kantor Kemnakertrans, Jakarta.

Hal itu, menurutnya, dilakukan agar semua pihak mendukung program pembangunan nasional baik di bidang ekonomi, kesejahteraan maupun di bidang NKRI sebagai kawasan yang penuh keadilan dan peradaban.

Dijelaskannya, ada tiga aspek penting didalam keberhasilan pelaksanaan program di bidang transmigrasi di Indonesia yaitu pertama  penyiapan kawasan transmigrasi yang memenuhi kriteria 2C yaitu clean and clear dan 4L sebagai layak huni, layak usaha, layak berkembang, dan layak lingkungan. Kedua  Mempersiapkan calon transmigran yang berkualitas, serta ketiga meningkatkan  kualitas pembinaan masyarakat dan kawasan transmigrasi oleh pemerintah pusat dan daerah.

Dengan usaha yang sungguh-sungguh transmigrasi kedepan menjadi solusi atas berbagai pembangunan daerah sekaligus solusi atas masalah-masalah kemiskinan dan pengangguran, katanya.(rm)

 
 
 
2005 Bursa Transmigrasi. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang. Saran dan komentar ke: info@bursatransmigrasi.net