22 September 2014  
Nama Login :
Kata sandi :
- Lupa Kata Sandi ?
- Pendaftaran
- Webmail
 
 
 
 
 
Bursa Transmigrasi
KTM
Kementerian Tenaga K

Kontribusi Transmigrasi Atasi Kemiskinan di NTT
Tanggal : 20 Mar 2012
Sumber : www.nttonlinenews.com

BursaTransmigrasi.net,

Kupang, NTT Online - Gubernur NTT Drs, Frans Lebu Raya mengemukakan, transmigrasi telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya mengatasi kemiskinan dan pengangguran melalui pemberian bantuan rumah tinggal yang layak dan penciptaan kesempatan kerja serta berusaha.

“Baik bagi warga transmigrasi yang tinggal di sejumlah unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) yang tersebar di dalam wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) maupun yang dikirim ke berbagai daerah penerima, antara lain Kalimantan, Papua, Sulawesi, Sumatera, dan Maluku,” katanya di Kupang, Selasa (20/3).

Menurut Gubernur, para kepala keluarga (KK) yang telah mendapat program pemberdayaan dan menempati lokasi transmigrasi sampai dengan tahun 2011 adalah sebanyak 25.513 KK masing-masing 11.982 KK merupakan transmigrasi penduduk setempat (TPS) yang tersebar pada sejumlah permukiman transmigrasi di wilayah NTT, dan 13.531 KK menempati UPT di daerah penerima.

Jumlah KK miskin di NTT dari waktu ke waktu mengalami penurunan secara signifikan termasuk melalui pembangunan Pemukiman Transmigrasi Baru (PTB) di 6 lokasi UPT tahun 2012 dengan daya tampung 660 KK, yang terdiri dari 416 KK bersumber dari Dana Tugas Pembantuan dan 50 KK dari APBD Provinsi NTT. Untuk itu diharapkan agar dengan kerja keras.

Diakui Gubernur bahwa penyelenggaraan pembangunan transmigrasi dengan paradigma baru berbasis kawasan belum berjalan optimal hampir disebagian besar Kabupaten dan di tahun 2012 ini hanya 5 Satker yang memperoleh dana yakni provinsi dan 4 kabupaten dengan total dana Rp33.643.870.000. infopublik.org

[ Indeks | Cetak | Teman ]

 
 
 
2005 Bursa Transmigrasi. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang. Saran dan komentar ke: info@bursatransmigrasi.net