30 October 2014  
Nama Login :
Kata sandi :
- Lupa Kata Sandi ?
- Pendaftaran
- Webmail
 
 
 
 
 
Bursa Transmigrasi
KTM
Kementerian Tenaga K

Setiap Tahun 10 Ribu Warga Jatim dan Jabar Transmigrasi
Tanggal : 03 Jun 2013
Sumber : nasional.news.viva.co.id

BursaTransmigrasi.net,

VIVAnews - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi memberangkatkan sebanyak 496 orang dari 160 Kepala Keluarga dari Jawa ke Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tengah melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Senin 3 Juni 2013.

Transmigran asal Jawa Timur dan Jawa Barat itu akan di tempatkan di berbagai lokasi, yakni 100 KK atau 297 Jiwa di Tanjung Buka, Kabupaten Bulungan Kalimantan Timur, 50 KK atau 165 Jiwa di Simanggaris Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dan 10 KK atau 34 jiwa di lokasi Watutau Kabupaten,  Poso Sulawesi Tengah.

"Pemberangkatan transmigran ke lokasi Tanjung Buka di Kabupaten Bulungan, sebagai implementasi kerjasama antara Pemprov Jawa Timur dengan Pemkab Bulungan, dan Pemprov Kalimantan Utara," ujar Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, di Pelabuhan Tanjung Perak, Senin 3 Juni 2013.

Dijelaskan, penempatan di lokasi itu juga dalam rangka mendukung Program Food Estate Kawasan Delta Kayan yang dikembangkan pemerintah setempat didukung Kemenakertrans, BUMN dan pihak swasta.

Selain itu, lanjut Muhaimin, Juga untuk mendukung kawasan produksi pangan yang mencakup luasan areal kurang lebih 50.000 hektare tersebar di empat wilayah kecamatan.

Setiap tahun, Kemenakertrans melaksanakan program transmigrasi sekitar 10 ribu KK. Sebagian besar dari Jawa Timur dan Jawa Barat.

[ Indeks | Cetak | Teman ]

 
 
 
2005 Bursa Transmigrasi. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang. Saran dan komentar ke: info@bursatransmigrasi.net